CARA ASIK NGABUBURIT SAMBIL MENUNGGU BERBUKA PUASA

Di Indonesia, istilah ngabuburit sudah tak asing lagi di telinga masyarakat. Ngabuburit merupakan kegiatan menghabiskan waktu sebelum berbuka puasa tiba. Masyarakat percaya dengan ngabuburit, waktu akan terasa lebih singkat, sehingga waktu menuju berbuka puasa jadi terasa lebih cepat.

Ada banyak cara untuk ngabuburit, mulai main bareng sama teman, baca Al-Quran, buku, atau jalan-jalan. Tetapi tetap, jangan sampai ngabuburit Anda malah bisa membatalkan puasa. Carilah waktu ngabuburit yang asyik, jauh dari hal-hal yang bisa mengurangi pahala puasa Anda.

1. Main game

Main game juga bisa mempersingkat waktu. Bahkan, pemain tidak akan merasakan waktu telah berlalu dengan cepat. Selain itu, main game juga bisa menambah kecerdasan seseorang karena dituntut untuk memecahkan suatu tantangan. Jadi, sambil menunggu berbuka puasa bermain game juga bisa dijadikan pilihan ngabuburit yang mengasyikan. Tapi ingat, jangan sampai lupa waktu dan terlalu lama bermain.

2. Blogging

Menulis artikel di blog dianggap sangat mengasyikan bagi yang sudah terbiasa. Blogging juga bisa dijadikan pilihan untuk ngabuburit. Dengan menulis sesuatu yang berguna, dan tentunya bermanfaat bagi orang lain, Anda tak hanya sekedar ngabuburit, tetapi Anda sudah mendapatkan pahala lebih dari puasa Anda. Selain itu, dengan blogging, pengetahuan Anda akan semakin bertambah karena Anda berusaha mencari informasi.

3. Memasak

Wanita mungkin banyak yang menyukai memasak. Alangkah baiknya, menghabiskan waktu sebelum buka puasa dengan memasak. Karena memasak dianggap mengasyikan, maka Anda akan merasakan waktu berjalan lebih cepat. Tapi, jika Anda bingung mau masak apa, coba cari di internet resep masakan khas puasa. Kemudian hidangkan hasil masakan Anda di meja makan keluarga saat waktu buka puasa tiba.

4. Baca buku

Banyak orang yang tidak suka membaca, padahal dengan membaca ilmu pengetahuan Anda akan semakin bertambah. Tapi jika Anda tipe orang yang suka membaca, cara ini merupakan pilihan tepat untuk menghabiskan waktu sebelum waktu berbuka puasa tiba. Bacalah buku yang Anda anggap menarik dan banyak memberikan pengetahuan. Dengan begitu, waktu tidak akan terasa bergulir dengan cepat.

5. Hunting Foto
Nggak harus jauh-jauh ke luar kota untuk mendapat objek foto yang bagus. Buka mata lebar-lebar, di sekitaran komplek atau bahkan di dalam rumah sendiri pasti ada objek yang menarik! Mulai dari kumpulan anak-anak kecil yang sedang ngabuburit sambil membawa-bawa sarung sampai pasar kaget dekat rumah yang jualan takjil!
6. Bersepeda Keliling Komplek
Puasa bukan berarti berhenti olahraga. Agar nggak terlalu capek dan malah menjadi haus, kuncinya adalah memilih olahraga yang tepat seperti bersepeda. Nggak perlu jauh-jauh, cukup menggowes sepeda keliling komplek juga cukup, lho.

Post Author: islamindonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *